Rabu, 04 Juni 2014

Cara memahami dasar bahasa inggris



Banyak cara sebenarnya dalam memahami bahasa inggris itu, ada yang lewat buku, majalah, Koran atau televisi. Cara yang di tempuh demikian itu adalah proses untuk mencari kosa kata. Karena di media-media tersebut banyak sekali kosa kata yang baru dan kosa kata yang tidak kita tahu artinya. Untuk itu kita bisa terdorong untuk mencarinya di kamus. Dengan demikian itu kita akan semakin bertambah perbendaharaan kosa kata. 


Coba kita cari tiga kosa kata, baik di majalah, Koran ataupun di media lainnya, lalu terjemahkan kata-kata itu, lalu hapalkan. Jika kita tidak bisa menghapal 3 kosa dalam sehari, maka boleh menghapalkan 1 kosa kata sehari. Ini untuk memudahkan dalam menghapal dan juga mempraktekkannya kedalam bentuk kalimat. Saya sarankan 1 kosakata sehari satu. Pengalaman yang saya lakukan juga begitu, karena terasa ringan dan besoknya masih kita ingat. Berbeda dengan jika kita hapalkan sehari 5 kosa kata, maka besok dan besoknya lagi kemungkinan cepat lupa.


Konsistenlah dalam mencari kosa kata baru dan menterjemahkannya kedalam bahasa Indonesia atau dari Indonesia ke dalam bahasa inggris. Ini langkah awal yang sepele namun berpengaruh besar untuk kemajuan bahasa inggris lebih dalam lagi. Karena apapun itu kita harus memulainya dari hal yang kecil.

Okeh saya kasih kosa kata, nanti bisa dihapalkan dan cobalah untuk membuat kalimatnya!

Beggar == pengemis
Invite == mengundang
Ask  === meminta

Coba terjemahkan kalimat dibawah ini kedalam bahasa inggris.!

Saya bertemu seorang pengemis kemaren
Dia selalu bertemu dengan seorang pengemis di jalan
Pengemis itu meminta makanan kepada kami.

Coba terjemahkan kalimat bahasa inggris ini kedalam bahasa Indonesia!

I don’t want to meet a beggar anywhere
My parents invite my friends every month
They asked me an apple yesterday


Boleh pake kamus..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharapkan komentar yang baik dan sopan!