Jumat, 30 Mei 2014

Kaidah susunan kata sifat dan kata benda



Dalam pejaran bahasa inggris ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita membuat kalimat. Dalam bahasa inggris membuat kalimat tidak asal membuat, tapi ada kaidah yang harus dipahami. Diantara kaidah itu adalah kita harus mengerti tenses. Jika kita tidak memperhatikan kaidah tenses ini maka diperkirakan kalimat yang kita buat akan terdengar aneh, berantakkan dan tentunya salah.

Sebagain contoh saya ingin mengatakan “ itu adalah sebuah buku baru” bias saja orang menuliskannya dengan “that a book new”. Kalimat bahasa inggris semacam ini tentunya salah, kenapa? Karena tidak adanya kata kerja.  Yang kedua susunan kata book dan new, ini salah karena seharusnya kata sifat itu diletakkan di depan kata benda.

Kita bias terangkan bahwa kata sifat itu adalah new dan kata benda adalah book. Jadi susunan kata yang benar adalah kata sifat diletakkan didepan kata benda. A  new book, adalah susunan kata yang benar. Dan semua kaidah dalam bahasa inggris itu kata sifat harus diletakkan didepan kata sifat.

Kita beri contoh yang lain.

  • Sebuah rumah besar,
  • Seekor kucing putih,
  • Seorang siswa pintar,
  • Sebuah tas hitam
  • Dll

Maka silahkan anda menterjemahkannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharapkan komentar yang baik dan sopan!